Wednesday, November 28, 2007

My mudik story-day 1-"On the air..."

ps : ini adalah crita mudik yg gw bikin 1 bulan yang lalu di Ternate (ada juga sih yang baru gw tambahin di Bekasi).... tp baru sempet diposting hari ini ^^

Rabu, 10 okt 07

Yosha… akhirnya hari yang ditunggu” datang juga
Kami skeluarga bangun jam 2 dimana sesorang ga jelas lagi berada di dunia ini ato masi di dunia laen, trus sahur, mandi, jam 3 jalan hengkang deh…..

Setelah sampai di terminal 2F dimana pesawat merpati boeing 737 dgn nomor pnerbangan 762 sudah menunggu, azan subuh berkumandang, so kami lsgs shalat di mushala

Btw ini bukan pengalaman terbang gw yg pertama, tp gw baru prtama kali ngelyat bandara soekarno-hatta… padahal cukup keren n sohisticated, tapi gw baca di koran, bandara internasional di indo tu masi jauh bgt ma yg di KL, Malaysia…. Akhirnya gw ngerti kenapa. Mungkin salah satunya karna hal ini: waktu gw n bonyok lagi nunggu di depan pintu pemeriksaan barang, gw iseng” nyari tempat duduk. Eh kebetulan ada yang kosong, tapi keinginan gw bwat duduk langsung ilang pas lyat ada kecoa di sela” tu tempat duduk. Ada 2 pula, 1 gede n 1 kecil. Just wondering, jangan” tu kecoa uda beranak-pinak dan ’berkeluarga’ di situ....Anehnya, meskipun gw uda bilang ’awas ada kecoa!’, ibu” yg duduk di situ bukannya bangkit malah cuek bebek...uda biasa kali ya....hihi

Detik” sbelom lepas landas...lumayan deg”an jg sih, gw cuma bisa berdoa sambil maki” dalam hati ’sial gara” final destination gw jadi parno gini!’ *nyalahin sembarangan*
Akhirnya daripada cemas ga jelas gw malah foto” dulu ama sis.....he3
Btw di pesawat juga ada 4 orang bule yang salah satunya mirip Daniel Radcliffe, n kayanya tu org namanya Daniel juga! (gakpenting.com)

Well...sisa penerbangan gw habiskan dgn tidur ato sesekali ngelyat pemandangan di luar jendela yg bagaikan permadani putih terhampar seolah tanpa batas....(wuidih) sempet juga pas terjaga di depan mata gw udah tersedia kotak makanan, mungkin si pramugari yg naro di situ. Tp karna lagi puasa jd gak mungkin gw makan kan? Akhirnya tu kotak cuma gw pindahin ke seat sebelah yang kosong, trus lanjutin tidur deh......zzzz

Stelah semepet transit di bandara Hassanudin, Makasar, kami sampe juga di Bandara Baabullah, Ternate.... ni bandara tu cuma beberapa meter aja dari garis pantai, jadi pas mo landing smpet bingung juga, ni pesawat mo ke bandara apa mo nyebur ke laut....huehehe
Abis turun dari pesawat, ceklik!




Di belakangnya ada Gunung Gamalama..... sayang lagi ketutup entah kabut entah asap, padahal gunungnya keren banget loh.....

Ngomong” yang gw sadarin pertama adalah bahwa hape gw ga dapet sinyal! Hux.... bokap yg sama” pake flexi n kaka gw yg pertama yang pake XL juga ga dapet, tapi nyokap ama kaka gw yg kedua dapet sinyal tuh......

Muncul secercah harapan pas nyampe di rumah tante gw yang tepat di sampingnya menjulang menara guede....bgt. wah menara sinyal hape ni pasti, pikir gw

Yeah, gw cuma bisa terbengong” pas lyat di hape gw masih ada tulisan ’No Network Coverage’..... tante gw pun menjelaskan, klo ini menara telkomsel, tapi karna di Ternate baru ada simpati, ya jadi yg bisa cuma simpati.. .....halah halah..... akhirnya gw pasrah...

Walopun ga penting, gw sempet motret menara yg uda memberi gw harapan kosong ini....jepret!



Ga terasa, uda azan magrib aja! Kami pada berbuka dech

Satu hal yg gw baru sadar, seharusnya saat itu di jakarta baru jam stengah5 an loh! Berarti puasa gw lebih singkat 1 stengah jam dibandingin orang laen yah....hoho

No comments:

Post a Comment