Wednesday, January 2, 2008

Penghuni baru di rumah gw

Sampe sekitar 2 bulan yang lalu, hewan” yang ada di rumah gw ga begitu banyak dan ga rame, bahkan gw jarang ngeh klo mereka tuh ‘ada’.

Beberapa diantara hewan” tsb:

(n.b. data dibawah ini hanya 68% benar hwehehe)

1. seekor kura” tempurung ijo (yang uda berubah jadi item) berukuran sejengkal bernama….. ah lupa

2. 4-5 ekor ikan mas di akuarium… kadang” aja gw kasi makan or nyuciin kapas saringannya... tp akhir” ini gw baru nyadar klo dari dulu ukuran mreka segitu” aja...

3. beberapa ekor cicak-cicak di dinding, diam” merayap... (silakan lanjutkan sendiri)

4. beberapa ekor kecoa.... yang suka mengganggu acara nonton tipi gw yang nyaman dengan cara terbang dari sudut ruang yang satu ke sudut yang laen sehingga membangkitkan nafsu membunuh gw

5. beribu”, ato beratus” ribu (nyampe gak yah) ekor semut dari bermacam species dan genus, mulai dari semut item, semut merah, semut rang-rang, semut.... ya intinya semut deh

6. (menyambung no.3) datang seekor nyamuk! Yah, mungkin ga cuma seekor, pasti ada banyak

7. tikus...? gw ga tau sih mreka penghuni tetap ato kadang” aja lewat, yang jelas di loteng gw sering kedengeran bunyi sruk sruk sruk gitu...

8. .....dan serangga” lainnya

nah, ceritanya beberapa hari setelah ultah ade gw, tepatnya awal bulan november, bokap beliin dua ekor kelinci warna putih dan satu lagi belang abu” putih.... Wah bagi gw ini bagaikan bertemu teman” lama.... soalnya gw uda lama ga pernah melihara hewan, kelinci pun trakhir kali mungkin pas smp? Jadi, meskipun bokap ga beliin ni kelinci buat gw, gw turut bersuka cita dan memberi nama bwat mreka.... yang putih gw kasi nama Witi, plesetan white, dan yang abu” dikasi nama Giri, plesetan dari grey...(yah agak maksa sih plesetannya)

oya, karna di rumah gada kandang yang pas, akhirnya mreka kita taro di kolam ikan yang udah bertahun” kering karna ga dipake lagi. Lucu aja sih, rumah”an yang terbuat dari semen tempat si ikan wara-wiri sekarang jadi tempat sembunyi-nya si kelinci.

Namun, selang beberapa hari, entah mengapa si Witi mati.... huhu kasian Giri jadi sendirian. Karna ga tega (ato karena nurutin ade gw yang bawel yah?) beberapa hari kemudian bokap gw kembali membeli kelinci warna putih, yang dikasi nama Witi kedua atau biasa dipanggil Witi saja. Yang gw heran, kelinci putih ini pun mati lagi. Ga kapok, bokap beli lagi dan kali ini 3 kelinci sekaligus! Yang satu warna putih (again, dikasi nama Witi), yang dua bertipe anggora, warna item dikasi nama Noir, yang coklat agak kecil dan imut bgt, dikasi nama Brownie. Lagi-lagi, si Brownie wafat dan disusul Witi beberapa hari kemudian......Tinggallah Giri dan Noir yang menjadi dua sejoli.

Gw pikir bokap uda males beli lagi, tp ternyata ada tambahan.... seekor kelinci anggora warna putih belang” coklat yang gw kasi nama Brownie (lagi).

Sampe sekarang, Alhamdulillah ketiga-nya masih sehat wal afiat, meskipun tiap hari cuma dikasih sejenis rerumputan yang dicomot dari samping garasi....hweheheh




Yang paling kiri itu Giri. Dia paling maruk soalnya klo dikasih wortel bakalan dibawa lari sama dia dan dimakan sendirian di pojok. Paling hiperaktif dan memiliki daya hidup yang tinggi (ntar gw jelasin kenapa)

Yang tengah itu Noir. Bulunya item tebel jadi kadang” susah dibedain ama matanya haha.... Hobinya (selain makan) tuh tiduran, menghangatkan diri diantara kedua temannya. Maksut gw, klo Giri dan Brownie lagi duduk berjejer maka Noir akan datang dan nyelip” maksa diantara keduanya ^_^

Yang paling kanan itu Brownie atau Beroni (imut mode on). Ndut, chubby, lucu bgt kaya boneka sampe pengen nyubit” (mungkin ga sih). Dulu waktu pertama beli dia suka menyendiri di pojokan dan ga bisa lompat ke pinggir kolam. Tapi sekarang sih uda ga malu” lagi dan klo gw elusin dia selalu berusaha menjilat dan menggigit tangan gw.

Nah, di penghujung tahun 2007 kemarin yaitu tanggal 31 Desember, bokap gw yang baru dari Surabaya bawa pulang makhluk” lucu lagi! Ternyata dikasi dari saudara di Blitar yang katanya melihara marmut sampe beranak pinak.... Tadinya gw bingung ini marmut apa hamster, karena bokap sendiri ga yakin ini beneran marmut apa bukan. Ngasi namanya juga jadi bingung, mulai dari hamtaro dan hamsterball (case ’hamster’) sampe mamar dan mumut (case ’marmut’).

Tapi setelah googling dikit, diputuskan bahwa ini adalah marmut! Hwehehe dan keduanya pun dikasi nama Momo dan Mimi..... welcome to family! \^0^/

2 comments:

piPiT said...

mau dunk ikutan ....

cZ da lma g' blK k bacan

Dwi Eka Yusdian said...

mau nanya ttg Marmutnya dunkkk...
klo untuk makannya marmut ini baiknya dikasih makan apa???
trus ada gak vitamin untuk marmut itu...

Thanks yaaa

mudah2an marmutnya cepet dapat anak n banyakk

Post a Comment