Tuesday, January 8, 2008

My luvly bunny passed away (again)..

Kali ini ‘giliran’nya Brownie…. Found him dead on 5th morning….huhu padahal dy yg paling lucu…

Tp skrg gw bisa menduga alasannya.

Jadi critanya hari sebelumnya kelinci” gw gw pindahin ke halaman lantai 2, berhubung kolam di bawah mau gw bersihin. Trus ujan turun, dan mreka gw biarin aja di atas soalnya gw pikir toh mreka bisa berteduh di teras.

Pas gw tengok, loh koq di teras cuma ada Noir sama Giri yah? Pas gw cari ternyata Brownie lagi berteduh di sela” pot nyokap gw....meskipun uda ’berteduh’ gitu, dy tetep aja basah.... n kakinya jadi kotor bgt!

Makanya abis itu mreka gw bawa ke kamar mandi n gw siram kakinya (ampun mak bodohnya anakmu ini >_<) stelah bulunya gw usap” bentar pake kain lap, gw pindahin lagi mreka ke kolam n gw kasi makan banyak” biar ga kedinginan.

Tapi takdir berkata lain....malem itu ujan turun ga brenti”..... alhasil jam 5 pagi pas gw mo ngecek keadaan mreka, si Brownie sudah terbujur kaku di atas litter pannya.... kasian pasti semaleman dy kedinginan.... ::sobs:: Rest in peace ya Brownie....

Sempet bertanya” juga, dy mati gara” gw siram kakinya kah? Did I kill him? Bokap sih cuma bilang klo emang udah waktunya dy mati….

Mungkin bokap ngomong gitu karna beliau orangnya emang cuek. Soalnya tanpa rasa bersalah dan kapok, lusanya beliau nambahin 2 ekor klinci anggora lagi di kandang Noir dan Giri (ngomong”, habitat kelinci” ini uda pindah ke lantai 2 di kandang yg terbuat dari peti bekas). Gw smpet khawatir mreka bakal langsung mati diinjek-injek karena klinci baru yg selanjutnya gw kasi nama Shiro (putih) dan Bubu (abu-abu) ini ukurannya sdikit lebih kecil daripada seniornya. Uda gitu si Bubu mulai detik pertama gw lyat uda kliatan lemes dan ogah makan. Kata bokap sih waktu beli sehat-sehat aja. Jadi kita cuma berasumsi klo dy lagi mabok n bentar lagi juga sembuh.

Ehh... lagi” takdir berkata lain. Besoknya, gw menemukan Bubu sudah tak bernyawa di pojokan kandang. duh...

Untungnya Shiro yg bulunya jigrak” dan fluffy ini masih sehat n makannya banyak...^^ gw kasi picnya deh


skrg dy uda jadi anggota 3 sejoli menggantikan posisi Brownie. Yah mudahan” 3 kelinci ini bisa survive ampe gede n punya anak (Amin...)

Eniwei, rest in peace yah Brownie n Bubu....

2 comments:

Unknown said...

Kaya'nya mati kedinginan, soalnya gw dulu juga pernah ngalamin kejadian kaya' gitu. Dulu pernah melihara kucing, dan kucingnya beranak 3, trus pada suatu malem (lagi hujan lebat bgt) salah satu anak kucing ngga ada. Gw cari2 akhirnya ketemu dalam kondisi basah & lemes. Setelah itu gw keringin + gw kasih minum susu. Dan malemnya gw biarin di dalem rumah. Tapi besok paginya, dengan sedih hati ternyata gw terpaksa harus melihat dia tidak bernyawa(alah..). Karena masih kecil kali ya kucingnya..

Orange Ranger said...

iya kayaknya sih gitu..
tapi bingung juga supaya ga kedinginan uda gw tutupin kandangnya sgala loh...
masa harus gw masupin ke dalem rumah? hehe blom punya duit bwat beli kandang khusus klinci.. T_T

Post a Comment