Saturday, January 12, 2008

Lol....rumah gw jadi kebon binatang dah

sebelumnya Selamat Tahun Baru Islam 1429 Hijriyah ya....

rada telat sih ngucapinnya... ya lebih baek lah daripada tidak sama skali... ^_^

ngomong” masi dalam suasana liburan nih... uda memutuskan mo jalan” ke mana?

Ancpl, dufan, TMII, ragunan, taman safari, kebon raya bogor? Banyaaak skali pilihan. Tp bosen ah klo itu” aja…. Pingin yang beda? (iklan mode on) dateng aja ke rumah gw, ga jauh beda ama kebon binatang koq... ROFL

Setelah akhir taun kemarin kelinci dan marmut tanpa babibu mengadakan invasi, skrg di rumah gw nambah lagi ’koleksi’nya.... yaitu seekor burung yang melambangkan kebijaksanaan di Eropa sana... yak, burung hantu

Yang ajaib, ni burung bukan hibah dari kebon binatang lain (sperti yang terjadi pada marmut) dan juga ngga gw beli dari toko berhubung gw ini kere (burung hantu klo di petshop bisa nyampe 100rb). Dia sendiri yang menghampiri rumah gw... (ini beneran)

Skitar 5 hari yang lalu, gw lagi asik di depan kompie di lantai 2. Tiba” PAK PAK, bunyi berisik sesuatu. Gw nengok dan melihat bayangan item sedang terbang ke sana kemari membentur” di langit” rumah gw. Ah, palingan cuma kelelawar ato burung gereja (mereka sering nyasar masuk ke dalam rumah gw). Trus bayangan hitam itu terbang ke arah kamar mandi dan hinggap di atas mesin cuci. Pas gw deketin, koq mirip kaya burung hantu ya? Karna di situ gelap n gw ga yakin, gw panggilin aja bokap yang kebetulan lagi di balkon, ”Yah cpetan sini....! ADA BURUNG GEDE....! cpetan sini KEBURU TERBANG....!”. Klo diinget” waktu itu gw lumayan heboh juga, ditambah ade gw yang norak langsung teriak” ga jelas, menambah ramainya suasana rumah gw.

Sementara itu bokap pun mengendap-endap brusaha nangkep tu burung, tapi dy malah terbang dan kemudian hinggap dengan manisnya di atas tumpukan pakaian yang baru disetrika. Untung dy ga pup di situ hehe. Melihat si burung malah santai di situ, bokap pun memanfaatkan kesempatan dan langsung menangkapnya. Ternyata beneran burung hantu....! masi kecil pula... jd ga tahan pengen melihara hehe. Alhasil si burung hantu yang gw kasi nama Hedwig (meskipun ngga mirip) ini sampai sekarang masih berada di kandang di teras lantai 2, menemani kelinci dan marmut.

Normalnya sih klo nangkap ginian langsung dilepas ya. Tapi entahlah. Jangankan burung hantu, kelelawar yang lagi sial nyasar ke rumah gw aja pernah di pelihara sama bokap. Mungkin beliau punya hobi yang aga tidak lazim (dan mungkin gw juga)....

Anyway, stelah ngubek” wikipedia dikit dan nanya” tmen yang punya burung hantu, gw mendapatkan beberapa info. Misalnya bahwa burung hantu yg kecil tu jangan langsung dikasi tikus ato daging segar karena kegedean, jadi bisa dikasi jangkrik dulu, ikan” kecil, ato anaknya kodok (hiiiy). Trus burung hantu ternyata ga gitu bisa ngelyat jarak dekat, karna penglihatan jarak jauhnya lah yang berkembang... pantesan waktu di suapin Hedwig sering salah sasaran bukannya jangkrik malah tangan yang dipatok...

Pengalaman temen gw sih, burung hantunya bisa dikasi makan siang” juga, malah klo ada orang dy suka bunyi” minta dikasi makan. Koq beda yah sama Hedwig? Mulai dari matahari terbit mpe magrib molooorr mulu. Tapi begitu ada orang, meskipun tu orang ngedeketin tanpa suara dan useless movement pun, dy pasti sadar dan langsung buka mata. Sayapnya langsung dibentangkan dgn waspada sambil badannya goyang” ke kanan kiri. Lucu deh ngeliatin matanya yang belo n kepalanya ngawasin lo, ngikutin ke manapun lo bergerak ^^. Malem” juga tetep sama, cuma bedanya klo malem matanya dibuka lebar” O_O. Sampe” pernah ada nyamuk hinggap di matanya dy diemin aja...

3 comments:

Unknown said...

Klo malem burung hantunya suka bersuara aneh ngga?? hi3x,

Orange Ranger said...

boro" ris, diem aja dia sepanjang hari
jgn" stress ya..

vonnzaoldyeck said...

foto dong burung hantunya trus dipajang d blog lo XD ehehehe..

Post a Comment