Thursday, January 3, 2008

My mudik story-day 5-"Pantai Sulamadaha"

Minggu, 14 okt

Hari ini kami….’batobo’! Tau artinya? itu tuh bahasa ternate-nya berenang…. Yah walopun kami rencananya cuma pengen maen air aja sih.......

Pantainya terletak di kampung (ato kecamatan ya?) Sulamadaha, so kami nyebutnya pantai Sulamadaha. Dulu waktu pertama kali ke ternate gw jg sempet ke pantai, tp tempatnya beda, n yang kami lakuin waktu itu cuma duduk” makan pisang goreng, sambil memandang laut n pulau kecil yang deket banget dari situ, namanya Pulau Maitara (coba cek duit 1000-an kertas lo).

Yang jelas gw ga nyangka ternyata Sulamadaha tu rame bgt! Ga kalah sumpek deh sama Ternate mall. Begitu nyampe, kami langsung menyusuri tu pantai. Maksudnya sih mo nyari tempat yg kosong, tp karna ga dapet”, kami akhirnya jalan terus ampe jalan yang ada di pinggiran tebing, n baru berhenti pas uda nyampe ujung. Wah ada pulau kecil pas di depan mata, Pulau Hiri. Tak menyia”kan momen, kami sekeluarga langsung ambil kamera n befoto ria....hehe

Habis itu baru deh kami maen air! Si dedean langsung ngajakin berenang, ditemenin ma bokap. Aslinya mreka cuma kecipak-kecipuk di pinggiran doank, tp ade gw girang bgt loh. Tiap kali ombak datang dia ketawa n teriak” dgn senangnya. Gw n kaka gw pun, yg tadinya asik narsis sendirian (baca: berfoto) tak lupa ganti”an mengambil foto ade gw yg lagi fun-time.

Udah puas maen air n kotor”an (pasir sampe masuk ke sepatu gw), kami bergegas pulang. Di perjalanan, kami ngelewatin suatu tempat terbuka yg luas, n disitu banyak bukit” yg tersusun atas bongkahan” batu item gosong. Kata nyokap, tempat ini namanya ‘batu angus’ yang terbentuk dari sisa” letusan gunung Gamalama yg terjadi sekitar 30 tahun lalu….gw juga ga ngerti gmn detailnya, yg pasti kami langsung turun dari mobil dan mengabadikan momen ini……Click click!

No comments:

Post a Comment