Thursday, January 3, 2008

My mudik story-day 2-"Batu nisan di teras rumah? No thanks"

Kamis, 11 okt



Bangun tidur jam 4 utk sahur.... nyalain tipi gada acara yg seru secara di jakarta juga masi pagi buta..... yg unik, imsaknya jam 5 lewat n subuh jam stengah 6!

Siangnya kami pindah tempat nginep ke rumah sepupu nyokap..... abis itu gw ga inget ngelakuin apa lagi selain bolak-balik kamar-ruang tamu dgn 80 % kegiatan tidak lain adalah tidur... Ternate ternyata lumayan puanas juga sih! mo jalan” tp tar bisa lemes .... hehehe

Gw akhirnya iseng” maen game di notbuk, n gw nyadar ada permainan yg lucu juga, namanya ’winbig money’...tau ngga? Pertama gw ketagihan maen ini, trus gw suruh kaka gw bertanding score ama gw, akhirnya mreka berdua ikut” keasyikan juga.....hehe. (Fyi, selama 8 hari setelah ini, klo lagi bengong entah gw ato kaka gw pasti maen game ini bwat membunuh waktu)

Sorenya, gw, sist n nyokap nyekar ke kuburan nenek n kakek gw...... tmpatnya ga jauh, cuma belok beberapa kali eh uda nyampe. Anehnya, ga ada bates yang jelas antara kompleks pemakaman ama pemukiman. Yang ada justru rumah” penduduk mengelilingi pekuburan tsb. Pas balik gw malah sempet lyat ada batu” nisan di teras salah satu rumah......duh tar klo ketuker ama kursi n salah” malah ga sengaja didudukin ama yang punya rumah gimana ya.....

Malem, kami jalan ke pasar yg ada ga jauh dari situ. Ada apa? Ternate, selain terkenal dgn emas putihnya, ternyata juga punya kelebihan di bidang besi putih. Jelas, harganya lebih murah daripada besi putih yg ada di Jakarta, n itu pun blom tentu asli kan? Klo yg ada di Ternate, 99% asli n anti karat deh! *iklan mode on*

Kami (ga termasuk dede an n bokap) pun lansung menghampiri kaki lima yg bertebaran banyak bgt di situ, hunting gelang n kalung yang lucu” skalian bwat oleh”. Puas”in deh...

2 comments:

piPiT said...

bacan,sebuah kota yang penuh dengan berbagai kekayaan alam yang msh tersimpan di dlm'y,,, n tmpt pariwisatan'y g' klh menrik.
ada dermaga biru, sibela bits, pantai kupal,kali papaloang, n nusara (barada dsblh pulau bacan),bentang barnaveL, rumah putih.

hsl bumi'y jg bnyK, slh satu yg trKNl bgt tu... batu bacan, mutiara, dll,,

kalo mkn'y neh,,, jg G' klH nikmat'y apalagi Yg nm'y popeda.
aq pnY crita:
tante aq klo da orang yg yg mw dtg kjKT pasti yg di psanan itu,, saku yG kering kya roti tawar gtU he,,,sagu bwt popeda, ikan yang di asapin,ikan yg dikeringin, jeruk cina, abon ikan slh 1 mknn favorit oM aQ MA Bagea (dr sagu jg) n kamplang(krupuk yg dbwt dr ikan) .

klo oM aQ batu bacan,,, koleksi'y bnyk bgT pa lg yg kta'y batu yg msH hdp yg bS gAnti wrN...
setip irg yg dtg psti yg d psn batu bacan lg dan lg.

thn dpn aQ pngn pLG....
bacan (maluku utara) iLUvu...miss u...

Anonymous said...

hai sist..salam kenal :) dirimu org ternate yuah?
mu tanya2 dunk sist soal ternate..minta tips2nya..soalnya bulan januari 2010 bsk aku mo pindah kerja ke ternate..makasih sist ^^
ceritain dooonk tmpt2 yg bagus n keren di ternate sist..trus disana ada hal2 yg hrs kita hindari kah? gmn org2 disana? wiskul2 (wisata2 kuliner) disana dmn aja..
oia trs aku liat disalah satu web searchingnya google..disana ko kya ada bangunan tinggi mewah gitu spt apartemen ato hotel..ada kolam renang..bener ga sist?
klo bisa kita email2an aja sist..email aku ucielimoet@yahoo.com
ditunggu y sist cerita2nyaaa ^_^

Post a Comment